Just another WordPress.com site

Koin dan Kereta Api (06122010)

Koin dan kereta api.
Dengan menggenggam sebuah koin bernilai lima ratus rupiah, aku berlari menelusuri rel kereta api.
Aku penasaran dengan balok-balok raksasa yang beroda itu.
Seberapa kuatkah balok-balok itu ketika menyusuri rel ini.
Aku simpan koin yang aku genggam ini diatas rel.
Dibawah sinar mentari yang menyengat, aku menunggu dan terus menunggu kedatangan kereta yang akan melintas dan menggilas koinku.
Satu jam kemudian, kereta melintas dengan kecepatan tinggi.
Hatiku semakin berguncang seiring dengan bisingnya suara balok-balok besi beroda itu.
Aku semakin penasaran dengan apa yang telah terjadi dengan koin milikku satu-satunya itu.
Sampai akhirnya, gerbong terakhir melewatiku dan aku semakin penasaran.
Aku coba mendekat dan mengambil koin itu.
Aww, panas sekali!
Ku tunggu beberapa saat agar panas itu menghilang.
Ku amati koinku sudah berubah menjadi semakin tipis dan halus.
Tidak terlihat lagi cetakan dan gambar yang dulu ada di permukaan koin itu.
Luar biasa hebat balok-balok raksasa itu.
Betapa gagahnya mereka.
Aku terkagum-kagum dengan teknologi yang diciptakan manusia dan sekaligus tersiksa kaena tak dapat mengisi perutku yang terus berontak karena koinku sedah tidak berbentuk lagi.
Aku sabar dan berusaha untuk mendapatkan koin yang baru.

Tinggalkan Balasan

