Just another WordPress.com site

Pusat Mode di Indonesia

MARI BERBELANJA!!!

Pada 1990-an awal Jalan Cihampelas menjadi lokasi toko pakaian yang populer. Tempat ini menjadi pusat tujuan orang-orang Bandung dan luar Bandung untuk mencari celana jeans yang terkenal karena kualitasnya. Bukan hanya menyediakan jeans, banyak juga terdapat outlet-outlet dari berbagai merk. Tiap akhir pekan saya sarankan jangan melewati jalan cihampelas karena saya jamin anda akan kesulitan bergerak. Apalagi jika anda membawa kendaraan. Insya Allah anda akan terkena macet.

Factory outlet yang berada di daerah Dago memberikan kesan yang menarik. Terlihat dari berbagai bentuk dan interior ruangan yang dapat membuat kita betah dan nyaman berada berjam-jam didalamnya.

 

  Salah satu distro asal Bandung.

Distro menjual gaya non-merek dagang produk, yang dibuat oleh desainer lokal. Buku, catatan indie label, majalah, produk-produk fashion dan aksesoris lainnya adalah produk distro khas. Setelah produk mereka mendapat perhatian besar remaja, maka desainer lokal membuat perusahaan pakaian mereka sendiri. Sekarang, ada lebih dari 200 nama merek lokal di Bandung. Distro menjauhkan diri dari factory outlet dalam hal filosofi. Distro berasal dari desainer individu dan pengusaha muda, sementara pabrik produk stopkontak berasal dari sebuah pabrik garmen.

Pusat-pusat distro di Bandung berada di daerah Dago dan Alun-alun. Di daerah Dago, yang paling banyak terdapat distro ada di jalan Trunojoyo, Sultan Agung I, Sultan Agung II, Aceh, Hasanuddin, Merdeka, Riau, Ir. H Juanda(Dago) dll. Kurang lebih ada sekitar 50 merk lokal disana.

Di daerah Alun-alun alias pusat kota, ada sekitar 100 lebih merk lokal yang terkenal. Hal inilah menimbulkan kemacetan yang luar biasa di akhir pekan dan di hari libur. Umumnya menjelang hari raya. Pesanan pun dapat mencapai berkali lipat dari biasanya.

Bahkan merk dagang lokal di daerah Dago ada yang sudah membuka cabang di luar negeri, seperti di Australia, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Amerika dan negara di Eropa.

Beberapa tips dari saya, Alifa Al-fath dalam berbelanja di daerah Bandung:

1. Siapkan uang anda, dan jangan berbelanja lebih dari budget yang anda miliki.

2. Persiapkan fisik anda karena anda akan berdesak-desakan ketika berbelanja.

3. Tempat yang paling nyaman ketika berbelanja adalah di daerah Dago karena suasananya rindang banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang besar.

4. Menurut saya, desain dan bahan yang bagus dapat anda temukan di daerah Dago lagi.

HHal yang paling di tunggu masyarakat Bandung, khususnya anak muda adalah Festival mode atau yang sering kita kenal adalah Kikcfest, Clothesfest, Distfest dan lainnya. Mengapa? Karena saat itulah ada ratusan merk distro ternama asli Bandung dan luar berkumpul di suatu tempat yan luas dan memberikan diskon yang gila-gilaan. ditambah lagi dengan band-band indie yang sudah terkenal sebagai penghibur acara.

SELAMAT BERBELANJA DI KOTAKU YANG TERCINTA!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s